Pada tahun 2010, Samsung akan mensponsori ponsel Terbaru mereka untuk pagelaran Olimpiade Pemuda (di Singapura) dan Olimpiade Musim Dingin (di Vancouver, Kanada).
Untuk kedua acara tersebut, staf penyelenggara, para pejabat dan para atlet akan diperkenalkan pada fitur personalisasi jadwal yang disediakan dalam Smart Phone mereka.
Para Atlet akan menerima jadwal, waktu, dan tempat yang diprogram sesuai untuk masing-masing cabang olahraga yang akan memungkinkan mereka untuk melacak tanggal latihan, waktu dan tanggal kompetisi, serta waktu beristirahat selama Olimpiade.

Untuk Olimpiade Musim Dingin, Samsung akan menyediakan platform komunikasi Wireless Olympic Works (WOW) mereka yang memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi kapan dan dimana saja. Para penggemar di seluruh dunia dapat mendownload dan menginstal Aplikasi Samsung’s Public WOW dari situs resmi Samsung’s Official Olympic Games Mini. Hal itu memungkinkan para pengguna untuk menerima informasi terkini dan tercepat, termasuk berita tentang Olimpiade, jadwal, hasil pertandingan dan klasemen sementara, serta perolehan medali, yang sebelumnya hanya tersedia untuk staf resmi saja. Aplikasi ini bebas untuk di-download ke Samsung smartphone yang mendukung sistem operasi Windows Mobile 6.1 atau 6.5.

Sejalan dengan Olimpiade, Samsung juga akan mengadakan kontes digital Olimpiade Musim Dingin 2010 yang memungkinkan para 10 Petualang Samsung (Samsung Explorers) yang beruntung memiliki akses langsung di Olimpiade dan berbagi pengalaman pribadi mereka melalui blog online, sambil melihat kontennya dengan ponsel Samsung mereka. Sementara itu, Olimpiade Pemuda di Singapura juga akan disponsori oleh Samsung sehingga semua atlet akan menerima Ponsel Cerdas Samsung Omnia Lite (B7300).
Di bawah pengaturan sponsor, ponsel akan dimuat dengan aplikasi mobile yang dikembangkan oleh Infocomm Development Authority dari Singapura. Aplikasi ini akan terdiri dari 9 konten & fungsi layanan termasuk informasi mengenai; Desa Olimpiade Pemuda, Program Pendidikan dan Kebudayaan, rincian spesifik Kompetisi Olahraga, Daftar Awal Pertandingan & Hasilnya, Berita terkini, tempat pertandingan, Hiburan dan Promosi, serta Program Singapore Explore yang berkontribusi untuk Pariwisata, dimana
saat ini, sebagian besar acara olahraga sudah lebih dari sekedar olahraga dan kompetisi; Semua itu kini juga mengenai komunitas dan individu yang saling menantang dan bersaing antarsesamanya untuk mencapai kemenangan sambil tetap terhubung dengan orang yang dikasihinya atau dengan teman-teman melalui ponsel.
Hal tersebut memicu munculnya fitur eksklusif di ponsel cerdas yang meliputi mobilitas jejaring sosial yang mendukung situs jejaring sosial populer seperti Twitter dan Facebook, agar para atlet dapat tetap berhubungan dengan orang-orang yang mereka cintai atau kerabat jauhnya. Hal ini memungkinkan atlet yang sebagian besar adalah para pemuda yang paham teknologi untuk memiliki kesempatan bersosialisasi dengan menggunakan teknologi Jejaring Sosial yang juga telah populer di Internet.

Sumber: http://newindomedia.blogspot.com

0 Comments:

Post a Comment



Related Posts with Thumbnails